Jajanan Tradisional Khas Jember

1. Suwar-Suwir

Hasil gambar untuk gambar suwar suwir
   Suwar-suwir adalah makanan yang terbuat dari tape yang sudah melalui proses pengolahan dan hasil akhirnya seperti dodol tapi teksturnya lebih keras. Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan suwar-suwir adalah tape singkong dan gula.
  Pada awal munculnya suwar-suwir hanya memiliki satu rasa yaitu rasa buah sirsak, seiring dengan perkembangan teknologi dan banyaknya permintaan konsumen untuk menambah cita rasa, sekarang sudah ada rasa coklat, kacang, susu, strawberry dan masih banyak lainnya.

2. Prol Tape

Gambar terkait

   Makanan khas lainnya dari Kota Jember yaitu Prol Tape. Lagi-lagi makanan ini juga terbuat dari tape yang sudah dikembangkan oleh masyarakat jember. Prol tape ini cocok disajikan saat anda berkumpul dengan keluarga ataupun teman.
   Adapun bahan dari Prol Tape ini antara lain adalah tape singkong, tepung terigu, margarine, susu, dan telur. Rasa dari Prol tape ini yaitu perpaduan antara manis, asam/kecut, serta gurih. Prol tape juga memiliki beragam rasa seperti kismis, cokelat, keju, dan rasa original.

3. Jenang Waluh


    Makanan khas Jember berikutnya ada jenang waluh. Sudah bisa di tebak kan makanan ini terbuat dari apa ? Jenang waluh memakai daging buah labu kuning atau disebut juga dengan waluh dalam bahasa jawa.
   Makanan ini biasa disajikan bersama dengan olahan dari ketan yang dicampur dengan kelapa tua yang diolah menjadi uli. Rasanya sangat enak dan recommended untuk dicicipi.
   Paduan antara aroma dan rasanya sangat pas dan mantap. Rugi jika kamu berkunjung ke Jember dan tidak sempat mencicipi sajian kuliner jenang waluh ini.

Komentar

Postingan Populer