Jajanan Tradisional Khas Lamongan

1. Wingko Khas Lamongan

Gambar terkait
Wingko atau Wingko Babat juga makanan yang terkenal dari Lamongan. Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa sebagai bahan utamanya. Wisatawan yang berkunjung ke Lamongan selalu tidak melewatkan Wingko sebagai oleh-oleh khas dari Lamongan.
Tidak sulit mendapatkan makanan yang manis gurih ini, karena di sepanjang jalan di Lamongan pasti ada gerai yang menjual makanan ini. Pusat dari makanan ini berasal dari desa Babat, karena itu banyak orang mengenal makanan ini dengan Wingko Babat.

2. Jumbrek

Hasil gambar untuk gambar jumbrek
Jajanan lainya di lamongan yang juga populer dan banyak di minati yaitu Jumbrek. Makanan ini berbahan dasar dari tepung beras di campur dengan santan dan gula jawa, di adoni hingga kalis, dibungkus daun siwalan, dibentuk mirip kerucut, kemudian di kukus hingga matang.
Cita rasa yang ditawarkan makanan yang satu ini sangatlah unik. Jumbrek memiliki cita rasa yang manis dan memiliki tekstur lembut sehingga sangat lezat ketika kita meikmati jajanan khas yang satu ini.
untuk bisa mendapatkan jubrek ini anda bisa datang langsung ke tempat jubrek yang terkenal yaitu di rumah Bu Karmini yang berada di Jalan Daendels, Desa Paciran, sekitar 2,5 km sebelah barat WBL.

3. Es Dawet Siwalan

Hasil gambar untuk gambar es dawet siwalan
Jika tempat anda pulang tidak terlalu jauh dari Lamongan maka anda wajib membawa oleh-oleh yang satu ini yaitu Dawet siwalan khas Lamongan. Minuman dengan bahan dasar tepung beras ini memiliki rasa yang manis dan juga sangat segar, sangat cocok di nimkati saat gerah dan panas.
untuk bisa menapatkan es dawet siwalan ini sangat mudah di temukan di sepanjang jalan lamongan, atau anda bisa juga datang ke daerah pesisir Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

4. Marning Khas Lamongan

Hasil gambar untuk gambar marning khas lamongan
Marning merupakan salah satu makanan khas Kota Lamongan yang sangat recomended sekali buat kamu yang ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga, sanak saudara, sahabat, tetangga, dan orang-orang yang kamu sayang.
Camilan ini memiliki rasa yang gurih dan bertekstur renyah, sangat cocok di nikmati saat sedang bersantai bersama keluarga ataupun kerabat. Untuk bisa mendapatkan dan membeli Empeng / Marning ini, anda bisa membelinya di beberapa toko pusat oleh – oleh yang ada di Lamongan.
Nah..!!! demikianlah ulasan kami tentang makanan khas dari kota Lamongan yang memiliki ciri khasnya sendiri dalam hal rasa dan penyajian. Jika kalian berkunjung ke Lamongan jangan lupa membeli oleh-oleh khasnya.

Komentar

Postingan Populer