Jajanan Tradisional Khas Sumenep

1.Macho Khas Sumenep


Hasil gambar untuk Macho Khas Sumenep

   Makanan khas Sumenep yang juga memiliki nama yang unik ini adalah macho. Memang terdengar lucu seperti panggilan kepada laki-laki kekar dan kuat Ya. Tetapi makanan ini merupakan sejenis kue yang hanya ada di Madura.

   Makanan khas daerah Sumenep ini memiliki rasa yang manis dan biasanya sering kali dijadikan sebagai cemilan untuk anak anak. Macho terbuat dari bahan dasar beras ketan dan gula merah yang diolah sehingga menjadi makanan seperti Macho ini. Nah jika kamu penasaran dengan makanan ini kamu bisa langsung mencobanya langsung ke Sumenep.
2.Pattola Khas Sumenep
Hasil gambar untuk Pattola Khas Sumenep
   Pattola juga merupakan salah satu makanan khas Sumenep, Madura ini yang juga wajib kamu coba kali ini. Makanan ini adalah sejenis kerupuk hasil dari pengolahan ikan tengiri yang diolah dengan bahan-bahan lain sehingga menjadi kerupuk patola yang enak.
   Makanan khas Sumenep ini khas banget Sumenep loh. Rasa ikan tengiri pada kerupuk ini begitu terasa dan gurihnya membuat mulut tidak bisa berhenti mengunyah. Makanan ini juga bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah jika kamu sedang berkunjung ke daerah Sumenep.
3.Mento Khas Sumenep
Hasil gambar untuk Mento Khas Sumenep
   Mento juga merupakan makanan khas Sumenep yang kami rekomendasikan untuk kamu. Jika dilihat seklias makanan ini mirip dengan kue bawang. Perbedaannya pada cara memasaknya, kalau kue bawang digoreng, sedangkan kue mento ini dikukus.
   Makanan khas Sumenep ini merupakan kue basah sehingga tidak bisa jika dijadikan oleh oleh khas Sumenep dari sumenep. Apalagi kue ini tidak bisa bertahan lama, paling lama hanya sehari saja. Nah maka dari itu jangan sampai melewatkan makanan yang satu ini, karena rugi banget deh jika tidak menocbanya langsung di Sumenep Madura.

Komentar

Postingan Populer